Minggu, 16 April 2017

Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Pandan


Resep kue lumpur yang lezat dan istimewa

Resep Kue Lumpur

Bahan Kue:
200 gram kentang yang sudah dikukus dan dihaluskan.
175 gram tepung terigu.
375 ml santan dari 1 butir kelapa.
100 gram gula pasir.
75 gram mentega.
200 ml air.
5 butir telur ayam.
1/2 sdt vanili.
1/2 sdt garam.
100 gram kelapa muda.
50 gram kismis.

Cara membuat kue lumpur istimewa
Anda harus menyiapkan mentega lalu panaskan sampai mencair, kemudian masukan air sampai mendidih.
Tambahkan tepung terigu , vanili,garam,gula, dan kentang, usahakan diaduk sampai benar benar kalis karna itu akan mempengaruhi tampilan dan rasa kue lumpur, kemudian angkat dan biarkan sebentar agar menjadi dingin.
Kocok telur, kemudian masukan satu per satu kedalam wadah, sambil menambahkan santan sedikit demi sedikit dan diaduk agar merata.
Adonan yang sudah jadi lalu dituang kedalam cetakan kue lumpur yang sudah dipanaskan sebelumnya. Jika adonan kue lumpur sudah setengah matang segera tanbahkan kismis dan kelapa muda untuk menambah aroma dan rasa.
Tutup cetakan dan tunggu hingga matang. Lalu sajikan.

Ada yang harus benar benar anda perhatikan dalam membuat kue lumpur, yaitu pemilihan bahan dasar kentang, anda sebaiknya memilih kentang yang kandungan airnya sedikit, seperti kentang tes. Kemudian agar isinya lebih terlihat, masukan isian ketika adonanya masih setengah matang, karna beetujuan agar adonan mengembang dengan baik, bahan isian dalam membuat kue lumpur tidah harus menggunakan kelapa dan kismis, namun bisa menggunakan bahan klain misalnya buah buahan atau keju.

Bagaimana sangat mudahkan resep cara membuat kue lumpur ini? Penjelasan di atas juga berisi bagaimana agar anda lebih mudah untuk membuatnya, ok, jangan takut mencoba sipa tau anda akanketagihan membuat kue ini karena kue ini unik dan langka , jadi jika anda sudah mahir membuatnya mungkun kedepanya anda bisa menjadi kan kue lumpur ini manjadi bisnis makanan yang menjajikan. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar